Halo sahabat techie,

Di situasi yang serba virtual ini, laptop menjadi salah satu alat yang selalu dibutuhkan untuk berbagai aktivitas. Keberadaan laptop menjadi sama pentingnya dengan smartphone. Banyak yang bisa memakainya namun tidak bisa merawatnya. Laptop yang baru dibeli beberapa bulan bahkan sudah masuk ke ruangan servis. Laptop harus dijaga dan dirawat kesehatan laptopnya agar bebas dari servis. Artikel kali ini akan memberitahu kebiasaan yang menyebabkan laptop mudah rusak :

1.Langsung Menutup Layar Laptop

Saat kamu melakukan shutdown pada laptop, kamu harus menunggu layar dan mesin hardware benar-benar dalam keadaan mati beberapa menit. Apabila kamu sering menutup layar laptop saat baru dimatikan, maka layar kamu akan terkena suhu panas dari hardware dan bisa-bisa membuat layar laptop kamu terbakar. Mau gak mau, kamu harus melakukan servis laptop karena kerusakan layar.

2. Meletakkan laptop di atas pangkuan/kasur 

Hal ini seringkali menjadi kebiasaan yang dilakukan banyak orang.  Memang pada dasarnya meletakan di atas pangkuan sambil duduk santai di sofa atau sambil tiduran diatas kasur sangat nyaman bagi kita. Namun hal ini dilarang keras untuk dilakukan, karena dapat menghambat sirkulasi udara di dalam laptop. Terutama  bagi laptop yang memiliki sirkulasi udara di bagian bawah. Nah, penyumbatan tersebut dapat membuat komponen laptop kamu jadi kepanasan sehingga memperpendek umur laptop jadirusak dan berujung pada servis laptop. So, usahakan untuk selalu menggunakan laptop di atas permukaan yang datar atau di atas cooling fan

3. Sering Membiarkan Laptop Kehabisan Baterai

Sering lupa mengecek kondisi baterai ya! Hal ini dikarenakan sering membiarkan laptop kehabisan baterai tentunya dapat mengurangi daya tahan pada baterai. Kamu harus selalu mengecas laptop sebelum baterai menginjak indikator di bawah 20 persen. Sebagai perangkat yang penting bagi laptop, ketika kinerja baterai sudah tidak baik kamu segera membawa ke jasa servis laptop.

Jika kamu memiliki masalah pada  laptop/pc yuk langsung ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).