Halo sahabat techie,

Tahukah kamu? Ternyata tidak hanya mesin motor atau mobil saja loh yang butuh di Tune Up, tapi laptop kesayangan kalian pun juga butuh di Tune Up. Laptop butuh di TuneUp agar performanya tetap bagus dan semakin mantap seperti baru walaupun mungkin laptop kalian sudah tergolong jadul.

Apa itu Tune Up? Jika kita mengulik pengertian dasarnya, Tune Up berarti melakukan pengaturan atau biasa disebut me-nyeting kembali. Bila Tune Up diaplikasikan pada suatu perangkat laptop atau PC artinya akan dilakukan pengecekan apakah komponen-komponen yang digunakan masih bekerja dengan baik atau tidak.

Jika ada yang rusak maka akan diganti. Selain itu, yang tak kalah pentingnya dalam proses Tune Up pada Laptop kesayangan kamu yakni proses pembersihan komponen-komponen hardware di dalamnya. Misalnya, pembersihan Mainboard, Kipas/Fan Laptop, CPU, GPU dan bagian lainnya.

Kenapa sih Laptop/PC perlu dibersihin? Perangkat laptop atau PC tersusun atas berbagai komponen di dalam casing-nya. Mungkin selama ini kita berpikir bahwa debu atau kotoran hanya menempel di body laptop saja. Jadi kita cukup membersihkannya dari luar saja.

Ternyata, debu atau kotoran berupa partikel-partikel kecil itu bisa masuk melalui sela-sela keyboard, kemudian juga sela-sela ventilasi udara perangkat kamu. Otomatis kotoran sekecil apapun jika menumpuk di dalam perangkat laptop/PC kamu dapat menghambat kinerjanya.

Hal itulah yang menjadi faktor kenapa ketika digunakan laptop kamu bisa cepat panas, mati sendiri atau bahkan muncul penyakit lainnya. So, laptop/PC wajib untuk dilakukan Tune Up agar pastinya dapat berumur panjang.

Jika kamu memiliki masalah pada  laptop/pc yuk langsung ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).