Halo sahabat techie,

Jaga kebersihan dan kesehatan kini telah menjadi sesuatu kewajiban yang harus dilakukan. Hal yang sering diabaikan oleh banyak orang yakni membersihkan perangkat yang digunakan setiap harinya misalnya seperti Laptop. 

Ada banyak komponen dalam laptop yang harus dibersihkan dengan benar, seperti layar, keyboard, dan mouse. Komponen dari perangkat laptop memiliki potensi besar dalam menularkan virus maupun bakteri yang kasat mata. Kali ini kita akan membagikan tips membersihkan laptop secara mandiri. Simak informasi berikut ya!

1.Menyiapkan alat yang disiapkan 

Untuk dapat membersihkan perangkat laptopmu secara mandiri, kamu perlu menyiapkan beberapa peralatan pembersih. Misalnya seperti alkohol isopropil 90% atau cairan pembersih lainnya, kemudian kain microfiber, pompa karet, cotton bud, kuas, serta bisa juga dengan vacuum cleaner mini.

2.Memastikan Laptop dalam Keadaan Mati 

Penting untuk diketahui ya Guys sebelum membersihkan laptop  kamu harus menonaktifkannya terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga harus pastikan laptop tidak terhubung pada adaptor atau sambungan listrik. Hal ini dikarenakan ketika membersihkan laptop menggunakan cairan sangat riskan ketika ada aliran listrik. Selain itu, laptop harus dalam keadaan mati agar tidak merusak komponen hard ware di dalamnya ketika dibersihkan.

3. Menyerahkan kepada Ahlinya 

Agar laptop kesayanganmu dapat bekerja maksimal dan tidak membawa penyebaran Virus Corona. Kamu bisa tetap aman dalam mencegahnya melalup pembersihan perangkat laptop. Membersihkannya secara mandiri mungkin membuatnya bersih hanya dari tampak luar saja. Padahal komponen di dalam laptop juga butuh dibersihkan loh!

Jika kamu memiliki masalah pada  laptop/pc yuk langsung ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).