Halo sahabat techie,

Tahukah kamu jika engsel laptop juga bisa mengalami kerusakan loh! Jika engsel mengalami kerusakan, bisa dipastikan laptop menjadi susah untuk dibuka dan ditutup.

Selain itu bisa merembet ke masalah layar juga, maka dari itu kamu harus menjaga engsel laptop kamu agar teteap terawat, dengan melakukan hal dibawah ini:

1. Jangan buka layar dengan memegang sudut layar

Jika kamu membuka layar dengan memegang ujung sudut layar maka tumpuan menjadi berat sebelah dan menyebabkan kerusakan. Disarankan untuk membuka laptop dari tengah dan secara perlahan ya.

2. Membuka layar terlalu lebar

Hal ini dapat menjadi pemicu rusaknya engsel laptop, karena tiap engsel laptop memiliki batas, sehingga harus berhati-hati dalam membuka layar laptop ya.

3. Terlalu lama membuka/menutup laptop

Hal ini bisa terjadi jika khususnya laptop berbahan baja, dikarenakan memungkinkan untuk terjadinya korosi. Sehingga disarankan jangan terlalu lama membuka atau menutup laptop terlalu lama.

Jika kamu memiliki masalah pada laptop, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).