Halo sahabat techie,

Tahukah kamu apa itu RAM?

RAM adalah singkatan dari random-access memory, yang merupakan memori jangka pendek dimana data disimpan sesuai kebutuhan prosesor. berbeda dari hard drive yang menjadi penyimpanan jangka panjang, dimana setiap memori pada harddisk tetap berada di sana walaupun komputer dimatikan.

Untuk mengecek RAM laptop, sahabat techie bisa melakukan cara di bawah ini:

  • Pertama tekan kombinasi keyboard Ctrl + Shift + Esc untuk menuju Task Manager.
  • Kalian juga bisa klik kanan pada Taskbar lalu klik opsi Task Manager.
  • Selanjutnya pilih Tab Performance dan laptop akan menampilkan informasi tentang RAM, CPU, dan seterusnya dan selesai

Selain memiliki fungsi untuk menyimpan memory sementara, RAM juga berfungsi untuk meningkatkan performa multitasking, karena saat bekerja mulstitasking, RAM memiliki peranan yang penting untuk menjaga kinerja laptop tetap mulus, RAM juga memiliki fungsi mempercepat pemrosesan informasi, serta berfungsi dalam peningkatan performa grafis.

Lalu apakah RAM perlu upgrade RAM?

Ram perlu di update jika memang kebutuhan sistem operasi laptop yang memang harus diperbarui supaya kinerjanya bisa lebih baik lagi, apalagi jika ditambah  anda menggunakan banyak aplikasi yang memerlukan banyak ruang, Fungsi RAM menyediakan memori yang membantu akses data atau informasi lebih cepat, oleh karena itu upgrade RAM laptop dibutuhkan jika anda sudah mengalami keadaan/situasi tersebut.

Keuntungan dari mengupgrade RAM yang bisa kamu nikmati diantaranya adalah multitasking jadi lebih halus, web surfing lebih cepat, bermain game jadi lebih smooth, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Untuk mengupgrade RAM sahabat bisa langsung datang ke Pemmztechie, atau dapat langsung konsultasikan aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).