Halo sahabat techie,

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan penurunan kinerja laptop dan kurang nyaman saat digunakan. Sering kali, install ulang menjadi solusi terbaik untuk mengatasi berbagai masalah pada laptop dan membuat kinerjanya kembali maksimal.

  • Proses loading sangat lama

Salah satu tanda bahwa laptop perlu diinstall ulang adalah loading yang sangat lama. Loading yang lama ini biasannya terjadi saat kamu membuka aplikasi atau file. Ini biasanya diakibatkan karena banyaknya program yang bekerja di belakang layar, yang mungkin tidak kamu sadari.

Jika lamanya proses loading masih dalam tahap wajar atau terjadi karena kamu membuka beberapa aplikasi atau file sekaligus, maka laptop tidak perlu diinstall ulang.

Namun, jika lamanya loading sudah keterlaluan, maka pilihan terbaik adalah melakukan install ulang. Kamu pernah atau sering mengalami kasus yang satu ini nggak? Mau membuka apa-apa, tapi loading laptopmu lemot banget.

Biasanya kejadian ini terjadi saat kamu mau membuka file explorer, aplikasi, browser, game, dll. Kalau kamu sering mengalami kejadian nggak mengenakkan seperti ini, boleh jadi laptopmu minta di-install ulang.

  • Aplikasi Menutup Sendiri Saat Dipakai

Kalau tadi tiba-tiba aplikasi main jalan sendiri, kalau sekarang kebalikannya. Saat kamu asyik menggunakan aplikasi tertentu di laptop, eh dia tiba-tiba tertutup dengan sendirinya.

Gimana, sering mengalaminya? Kalau iya, gangguan ini biasanya disebabkan oleh RAM yang penuh. Ini karena ada banyak program yang dijalankan secara otomatis oleh sistem operasi laptopmu

  • Laptop Sering Not Responding 

“Not Responding” adalah salah satu kata yang paling menjengkelkan bagi pengguna laptop. Bagaimana tidak, sedang membuka sebuah program, eh laptop tiba-tiba macet dan muncul tulisan “Not Responding.” Kalau kamu sering menemui kejadian semacam ini, mungkin laptopmu ingin segera di-install ulang.

Jika kamu memiliki masalah pada laptop, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).