Halo sahabat techie,

Masalah layar mati seperti kasus yang satu ini cukup umum dijumpai. Laptop merupakan alat elektronik yang cukup rentan dengan kerusakan, tidak terkecuali kerusakan pada layar.

Kali ini kami akan membagikan beberapa tips atau cara untuk bisa mengatasi permasalahan yang satu ini. Bila Anda ikuti dengan benar, maka kejadian layar mati ini bisa Anda perbaiki.

Salah satu masalah yang muncul pada laptop adalah lampu power laptop nyala tapi layar mati. Masalah ini akan membuat bingung para pengguna dan menghambat pekerjaan. Ini penyebab layar laptop kamu mati yang harus kamu hindari.

  • Overheating Overheating merupakan penggunaan laptop secara berlebihan. Faktor ini bisa disebabkan oleh tempat yang memiliki suhu tinggi atau menggunakan laptop di tempat yang tidak mudah menyerap panas.
  • Kerusakan RAM RAM yang rusak bisa menjadi sumber segala macam masalah. Layar mati bisa terjadi ketika RAM berhenti bekerja atau adanya perpindahan RAM.
  • Kesalahan sistem operasi Sistem operasi rusak bisa menjadi salah satu penyebab layar laptop mati. Faktor ini bisa menjadi salah satu penyebab laptop terserang virus. Lebih fatalnya lagi laptop yang digunakan bisa rusak total. Itulah penyebab lampu power laptop nyala tapi layar mati. Setelah memahami apa saja penyebabnya, kamu bisa juga menyimak cara mengatasinya pada uraian di bawah ini

Jika kamu memiliki masalah pada laptop, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).