Halo sahabat techie,

Dead pixels adalah masalah umum yang sering dihadapi oleh pengguna laptop dan monitor. Biasanya ditandai dengan munculnya titik-titik kecil di layar yang tidak mampu menampilkan warna atau cahaya, meninggalkan titik hitam atau berwarna lain yang kontras dengan tampilan sekitarnya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas penyebab munculnya dead pixels:

Penyebab Dead Pixels:

  1. Cacat Produksi: Beberapa dead pixels mungkin merupakan hasil dari cacat produksi saat layar dibuat. Ini bisa menjadi masalah terutama pada layar yang lebih murah atau produsen yang kurang berkualitas.
  2. Benturan: Benturan, tekanan berlebih, atau penggunaan kasar lainnya dapat menyebabkan dead pixels. Layar yang jatuh atau terkena tekanan berat mungkin akan mengalami kerusakan piksel.
  3. Umur Pakai: Seiring waktu, layar LCD dapat mengalami penurunan kualitas dan munculnya dead pixels sebagai hasil dari penggunaan yang terus-menerus.

Dead pixels bisa menjadi masalah yang mengganggu, tetapi dengan pemahaman yang tepat tentang penyebab dan cara mengatasinya, kamu dapat mengatasi masalah ini dengan baik.

Jika kamu memiliki masalah pada  laptop/pc yuk langsung ke Pemmztechie aja dengan menghubungi Pemmztechie Customer Support WA