Kipas pendingin atau fan dapat melambat jika sudah lama digunakan. Melambatnya kinerja fan ini dapat menyebabkan komputer dan laptop menjadi panas. Kipas pendingin prosesor sebuah laptop secara umum pada kondisi ideal hanya berputar ketika suhu prosesor mencapai ambang batas yang telah di tentukan. Jika kondisi komputer dan laptop masih dingin maka kipas tidak berputar. Jika hangat hanya berputar pelan-pelan saja, setelah suhu prosesor menjadi panas maka kipas akan berputar kencang. Keuntungan kipas berputar terus adalah suhu prosesor dingin, keuntungan berhenti berputas jika suhu rendah adalah baterai lebih awet.

 

Beberapa hal yang dapat dilakukan PemmzHolic jika kinerja kipas pada laptop dan komputer menurun :

1.Perhatikan temparature laptop, sentuh dibagian bawah jika suhu tidak terlalu panas walaupun latop digunakan dalam waktu yang lama maka ini normal.

2.Jika kipas berhenti berputar, cek temperatur seperti pada step 1 diatas.

3.Jika kipas berputar kencang, namun temperature laptop tetap tinggi, bersihkan kipas dan heatsink dengan membungkar laptop

4.Jika kipas berhenti berputar dan suhu laptop tinggi, dan atau mati pada saat tertentu, PemmzHolic harus membungkar dan cek kinerja kipas karena ada kemungkinan kipas rusak.

PemmzHolic juga dapat meningkatkan kinerja fan pada laptop dan komputer kalian dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.