Baru dipakai 10 menit udah berkurang 50 persen? Jangan-jangan baterai laptopmu bocor? Baterai laptop yang cepat habis, tentu hal tersebut akan menghambat kinerja kamu apalagi saat beraktivitas di luar yang mana tidak selalu bisa terhubung adaptor.

Sebagai perangkat yang paling dibutuhkan untuk mendukung aktivitas kerja kita, laptop pun harus dirawat dengan baik. Tapi, pernah gak sih kamu ngalamin ketika lagi asik WFH terus laptop kamu tiba-tiba mati karena baterai laptop yang cepat habis alias boros. Tak jarang, karena WFH yang hampir seharian buat kamu harus mengisi daya laptop secara terus-menerus.

Saat membeli laptop baru, kondisi baterai akan baik dan hemat daya. Namun, seiring berjalannya waktu penggunaan laptop hari ke hari, kondisi baik pada baterai dan keawetannya akan berkurang. Faktor utama dari baterai laptop yang bermasalah adalah perilaku yang tidak benar pada penggunaannya. Kondisi kesehatan baterai laptop akan dipengaruhi oleh penggunaan laptop.

Permasalahan baterai laptop, bisa disebabkan beberapa faktor diantaranya seperti penggunaan yang terlalu lama sehingga laptop kamu tidak ada waktu untuk beristirahat; kemudian melakukan pengecasan baterai laptop sambil digunakan. Hal tersebut dilarang bagi laptop yang belum menggunakan baterai lithium ion. Dan faktor lain bisa jadi karena kamu sering melakukan pekerjaan yang berat misalnya program atau aplikasi yang berat membebani RAM dan Memori laptop kamu. Hal tersebut bisa membuat kinerja baterai laptop kamu jadi tidak optimal. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Kamu ingin baterai laptop kamu kembali bertenaga seperti kondisi baru? Kamu bisa juga cari tahu jawabannya di artikel PemmzTechie:

Baterai Laptop Cepat Boros Saat WFH? Ini Cara Atasinya!

Buat kamu yang mungkin merasa baterai laptop/PC kamu sudah bermasalah kamu bisa langsung menghubungi PemmzTechie. Kamu bisa konsultasikan dahulu kepada tim PemmzTechie di nomor WA: 085 280 280 100 / 08999 999 279.