Kerusakan pada unit PC komputer baik rakitan bisa beragam. Mulai dari masalah OS rusak, ditemukan virus atau malware, overheating, pin prosesor patah, motherboard mulai melemah, dan sebagainya. Solusi untuk mengatasinya bisa langsung dibawa ke jasa service PC komputer terdekat atau mencoba memperbaikinya sendiri.

Mana yang lebih baik?

Ya, kalau dilihat dari segi pengeluaran mungkin lebih hemat memperbaiki sendiri. Namun, Anda juga perlu mengetahui seberapa besar risiko yang diambil jika mencoba untuk membongkar komputer yang rusak secara mandiri.

Apabila masalahnya ada di bagian software, mungkin instal ulang OS akan memperbaiki kondisi PC desktop normal seperti semula. Sayangnya tidak semua masalah komputer bisa diatasi dengan instal ulang.

Contohnya untuk kasus PC yang mati total motherboard rusak, apakah bisa diperbaiki dengan instal ulang? Tentu saja jawabannya tidak.

Diperlukan pengecekan lebih lanjut, bongkar komponen yang diduga bermasalah untuk mengetahui penyebab dan menemukan solusinya.

Masalah yang Sering Terjadi Pada Komputer/PC Desktop

Ada beberapa masalah yang seringkali dialami oleh pemilik komputer rakitan atau build-up. Kami akan sebutkan beberapa masalah komputer dari sisi software atau hardware, siapa tahu solusi yang sedangAnda cari ada di sini.

service processor pc komputer intel amd

Service PC (Software)

  • OS Windows corrupted/rusak
  • Driver mengalami error, tidak kompatibel
  • Infeksi virus, malware, trojan, spyware,
  • Program/aplikasi error tidak bisa dibuka
  • BIOS belum di-update sistem mengalami error
  • Komputer terasa lambat sering hang, error blue screen
  • Dan masih banyak lagi

Penyebab Kerusakan Software

Rusaknya software pada komputer pc bisa disebabkan karena banyak hal. Misalnya Anda mendownload dan install software bajakan di situs sembarangan, windows update yang error, adanya pengubahan terhadap file sistem dan sebagainya.

Service PC Rakitan/Build Up (Hardware)

Masalah error pada komponen PC cenderung lebih mudah diatasi dibandingkan laptop. Meskipun demikian, tetap saja ada banyak potensi kerusakan yang bahkan bisa cukup berbahaya. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Kondisi unit yang kotor berdebu, tidak pernah ganti thermal paste
  • RAM tidak terbaca karena ada kerusakan pada komponen slot motherboard
  • Media penyimpanan SSD, HDD mengalami bad sector error, kabel SATA rusak, dan sebagainya
  • Pin prosesor terangkat (paling banyak terjadi di prosesor AMD)
  • PSU meledak
  • Port USB tidak bisa digunakan
  • Processor overheating
  • VGA artefak
  • Komputer tersambar petir
  • Layar no display, black screen, dan sebagainya

Penyebab Masalah Hardware PC

Kerusakan perangkat keras pada komputer bisa terjadi karena banyak faktor. Mulai dari komponen jarangnya pembersihan, perawatan, hingga human error atau kesalahan dari user itu sendiri.

Jasa Service PC Komputer Profesional Terbaik Di Pemmztechie

Komputer Anda mengalami salah satu masalah di atas? Tidak perlu ragu untuk menghubungi teknisi Pemmztechie. Solusi service PC berpengalaman yang sudah kompeten di bidangnya.

Kami hadir untuk wilayah Jakarta dan Jogja, langsung cek alamatnya di bawah ya:

  • Ruko DTA Square Kav F12A, Jl Seturan Raya – Kledokan 9A, Sleman, Yogyakarta
  • H. Nawi Raya 9M, Ruko Galeri Niaga, Jakarta Selatan

Kami bisa memperbaiki berbagai kerusakan pada komponen komputer, termasuk software dan hardware. Dengan menggunakan alat yang lengkap, masalah komputer yang kalian punya akan lebih cepat teratasi.

Berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, Pemmztechie mempunyai teknisi yang andal.

tukang service pc profesional

 

Beliau adalah ahli service PC di bidang hardware, siap memperbaiki komputer kesayangan Anda dengan hati-hati, profesional, dan teliti.

Salah satu layanan yang paling banyak dicari adalah perkara hardware, karena memang risikonya tinggi dan membutuhkan alat-alat lengkap untuk mendukung proses perbaikan.

Harga Service PC Komputer Murah dan Terjangkau

Biaya servis komputer yang kami berikan bervariasi menyesuaikan dengan tingkat kerusakan. Estimasinya mulai dari Rp125.000 , kami selalu berpesan kepada customer supaya menghubungi admin terlebih dahulu untuk mengetahui biaya secara akurat.

service vga pc komputer artefak

Minimal jelaskan sedikit komponen mana yang diduga bermasalah. Tidak ingin ribet memikirkan hal ini? Anda bisa langsung membawa unit ke workshop terdekat Pemmz.

Nanti teknisi kami yang akan bantu cek untuk mengetahui komponen mana yang bermasalah.

Apa yang Membuat Pemmztechie Lebih Baik?

Harus diakui penyediaan layanan jasa service PC/komputer sudah menjamur di kota besar seperti Jakarta dan Jogja. Namun, pastikan Anda tetap memperhatikan kualitas pelayanan.

Berikut beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan memilih Pemmz:

  1. Menyediakan sparepart original komputer seperti motherboard, RAM, SSD, HDD, bahkan VGA high end Nvidia(GTX/RTX), AMD Radeon(RX). Apabila ada kerusakan sparepart dan tidak bisa diperbaiki maka bisa langsung membeli yang baru kami siap memasangkannya
  2. Garansi service 1-3 bulan, lebih aman tidak perlu khawatir kami teknisi yang jujur mengedepankan etika dan profesionalitas
  3. Banyak promo dan diskon yang ditawarkan untuk layanan service pc
  4. Memberikan pelayanan service yang cepat, responsif, dan tuntas
  5. Menyediakan tiga service unggulan service komputer bisnis, personal, dan lembaga pendidikan

Ingin tahu lebih banyak seputar layanan kami? Lanjut hubungi admin di nomor 081717173669 atau cek langsung halaman kontak kami. Untuk Anda yang ingin memulihkan data foto, video, dan dokumen yang terhapus juga bisa menggunakan layanan service hardisk data recovery dari Pemmztechie, lho!